Lebaran tahun lalu saya pulang kampung.  Perjalanan yang saya tempuh menggunakan mobil yaitu 20 jam karena macet yang biasanya dapat ditempuh dengan 10 jam. Jenuh sekali selama perjalanan saat itu.

Dan akhirnya saya tiba di Semarang dan bermalam selama 4 hari. Saatnya pulang ke Jakarta dan saya mampir di Cirebon untuk ganti kendaraan. Mobil disimpan di rumah saudara di Cirebon dan saya pulang dengan menggunakan naik kereta api ke Jakarta karena sudah tidak sanggup dengan kemacetan.

Saat sampai Cirebon saya langsung ke stasiun untuk membeli tiket ke Jakarta tetapi antrian sangat panjang dan tiket sudah habis untuk hari itu dan besok ada tiket untuk lusa tetapi saya sudah bosan sudah ingin pulang kerumah dengan perasaan kesal dan kecewa saya pulang kerumah saudara tetapi tante saya terus berusaha untuk mencari tiket untuk hari ini dan Alhamdulillah tiket itu didapat langsung dari petugas PT. KAI. Saya langsung berkemas dengan hati gembira.

Saat dikereta menuju Jakarta pemandangannya sawah dan kemacetan yang sangat padat, dengan hati gembira saya naik kereta dengan lancar dan ditempuh selama 3 jam perjalanan sampai Jakarta.